Visi
Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila Yang Berprestasi, Berkarakter Dan Peduli Lingkungan
Misi
Mengacu pada Visi tersebut, dikembangkan Misi sebagai berikut.
- Melaksanakan Pengembangan Kurikulum berdasarkan kebutuhan riil sekolah.
- Melaksanakan pengembangan kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang handal, terampil dan profesional serta menaati kode etik Tenaga Pendidik dan Kependidikan.
- Melaksanakan Proses Pembelajaran yang berbasis PAIKEM.
- Mengembangkan sarana prasarana Pendidikan yang memadai untuk meningkatkan proses pembelajaran dan keterampilan baik bagi guru maupun siswa.
- Melaksanakan pembelajaran yang efektif, termasuk melaksanakan analisis hasil penilaian,program remidi dan pengayaan,serta pemantapan untuk meningkatkan kualitas lulusan yang memenuhi standar kompetensi lulusan secara nasional.
- Melaksanakan Pengembangan Kelembagaan dan Manajemen Berbasis Sekolah.
- Meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam Pembiayaan Pendidikan sebagai upaya menumbuhkan peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan.
- Melaksanakan Penilaian yang berorientasi pada prinsip, pengertian dan fungsi penilaian, yang didahului dengan membuat rancangan penilaian
- Melaksanakan monitoring sebagai bahan evaluasi diri untuk pengembangan sekolah.
- Membudayakan sikap dan perilaku warga sekolah yang sopan,santun,dan berkarakter.
- Melaksanakan penataan lingkungan sekolah menuju sekolah yang sehat.
Tujuan Sekolah
Dalam kurun waktu 2 (dua) tahun ke depan sejak tahun pelajaran 2014/2015 s.d. 2016/2017, tujuan yang akan dicapai oleh sekolah antara lain :
- Melaksanakan review KTSP yang diverifikasi dan divalidasi oleh TPK Kabupaten serta dilegalisasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng.
- Melaksanakan pengembangkan keprofesian berkelanjutan,yang didahului dengan penilaian kinerja guru.
- Terwujudnya pembelajaran berbasis PAIKEM sehingga seluruh potensi siswa bias ditumbuhkembangkan.
- Tersedianya sara prasana sekolah yang minimal dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
- Tercapainya standar kompetensi kelulusan siswa sesuai dengan tuntutan standar minimal kelulusan.
- Terwujudnya struktur organisasi yang efektif, tupoksinya jelas dan terarah,semakian menguatnya peran serta stakeholder dalam pelembagaan manajemen berbasis sekolah,termasuk tersedianya tenaga kependidikan yang handal.
- Peningkatan kinerja Pengurus Komite,untuk memfasilitasi peran masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan.
- Tersedianya dokumen penilaian, proses penilaian, serta tindak lanjutnya sesuai dengan standar penilaian pendidikan.
- Tesedianya dokumen hasil monev sebagai bahan untuk pengembangan sekolah ke depan.
- Terwujudnya lingkungan sekolah yang sehat untuk mendukung lingkungan belajar yang kondusif
Link terkait: