Visi

Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila Yang Berprestasi, Berkarakter Dan Peduli Lingkungan

Misi

Mengacu pada Visi tersebut, dikembangkan Misi sebagai berikut.

  1. Melaksanakan Pengembangan Kurikulum berdasarkan kebutuhan riil sekolah.
  2. Melaksanakan pengembangan kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang handal, terampil dan profesional serta menaati kode etik Tenaga Pendidik dan Kependidikan.
  3. Melaksanakan Proses Pembelajaran yang berbasis PAIKEM.
  4. Mengembangkan sarana prasarana Pendidikan yang memadai untuk meningkatkan proses pembelajaran dan keterampilan baik bagi guru maupun siswa.
  5. Melaksanakan pembelajaran yang efektif, termasuk melaksanakan analisis hasil penilaian,program remidi dan pengayaan,serta pemantapan untuk meningkatkan kualitas lulusan yang memenuhi standar kompetensi lulusan secara nasional.
  6. Melaksanakan Pengembangan Kelembagaan dan Manajemen Berbasis Sekolah.
  7. Meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam Pembiayaan Pendidikan sebagai upaya menumbuhkan peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan.
  8. Melaksanakan Penilaian yang berorientasi pada prinsip, pengertian dan fungsi penilaian, yang didahului dengan membuat rancangan penilaian
  9. Melaksanakan monitoring sebagai bahan evaluasi diri untuk pengembangan sekolah.
  10. Membudayakan sikap dan perilaku warga sekolah yang sopan,santun,dan berkarakter.
  11. Melaksanakan penataan lingkungan sekolah menuju sekolah yang sehat.

Tujuan Sekolah

Dalam kurun waktu 2 (dua) tahun ke depan sejak tahun pelajaran 2014/2015 s.d. 2016/2017, tujuan yang akan dicapai oleh sekolah antara lain :

  1. Melaksanakan review KTSP yang diverifikasi dan divalidasi oleh TPK Kabupaten serta dilegalisasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng.
  2. Melaksanakan pengembangkan keprofesian berkelanjutan,yang didahului dengan penilaian kinerja guru.
  3. Terwujudnya pembelajaran berbasis PAIKEM sehingga seluruh potensi siswa bias ditumbuhkembangkan.
  4. Tersedianya sara prasana sekolah yang minimal dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
  5. Tercapainya standar kompetensi kelulusan siswa sesuai dengan tuntutan standar minimal kelulusan.
  6. Terwujudnya struktur organisasi yang efektif, tupoksinya jelas dan terarah,semakian menguatnya peran serta stakeholder dalam pelembagaan manajemen berbasis sekolah,termasuk tersedianya tenaga kependidikan yang handal.
  7. Peningkatan kinerja Pengurus Komite,untuk memfasilitasi peran masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan.
  8. Tersedianya dokumen penilaian, proses penilaian, serta tindak lanjutnya sesuai dengan standar penilaian pendidikan.
  9. Tesedianya dokumen hasil monev sebagai bahan untuk pengembangan sekolah ke depan.
  10. Terwujudnya lingkungan sekolah yang sehat untuk mendukung lingkungan belajar yang kondusif

Link terkait: